5 Bankai Paling Berbahaya dalam Anime Bleach!

5 Bankai Paling Berbahaya dalam Anime Bleach!

Bankai menjadi salah satu kekuatan yang paling diandalkan oleh para shinigami dalam menuntaskan pertarungan

Bleach merupakan sebuah manga dan anime yang dikarang oleh Tite Kubo yang mana menceritakan petualangan Ichigo Kurosaki, seorang remaja yang secara tak sengaja mendapatkan kekuatan Shinigami (dewa kematian) dari seorang Shinigami bernama Rukia Kuchiki. Di dalam dunia Bleach ada beberapa konsep kekuatan yang sering digunakan, salah satunya adalah bankai. Apa itu bankai? Bankai adalah kekuatan memiliki tingkat yang lebih tinggi dari bentuk awal Zanpakuto dan bentuk kedua yaitu Shikai yang dapat memberikan kekuatan besar kepada pemiliknya. Tidak setiap Shinigami memiliki Bankai yang mana aktivasi Bankai akan menghasilkan perubahan drastis dalam tampilan dan kekuatan Zanpakuto, dan ini adalah bentuk paling kuat yang dapat dicapai oleh seorang Shinigami, dan juga menjadi salah satu syarat untuk menjadi kapten divisi gotei 12. Diantara sekian banyak bankai, terdapat beberapa jenis bankai yang dikategorikan sebagai bankai yang berbahaya, entah itu bagi musuh, diri sendiri, atau lingkungan sekitar, berikut ulasan tentang bankai paling berbahaya dalam anime Bleach.

1. Kannonbiraki Benihime Aratame

Bankai ini dimiliki oleh salah satu shinigami yang pernah diusir dari seireitei yaitu Urahara Kisuka yang mana memiliki wujud seorang wanita raksasa dengan rambut hitam kepang yang diatur melingkar di kepalanya serta lengan yang mirip manekin, wujud bankai ini juga mengenakan jubah merah terbuka. Urahara sendiri merupakan seorang yang sangat hebat, ia mempelajari Bankai dalam tiga hari menggunakan Tenshintai yang dia buat. Kannon Benihime Aratame memiliki kemampuan untuk merestrukturisasi apapun yang disentuhnya baik untuk tujuan menyerang, bertahan, atau bahkan pendukung. Dari segi serangan, ia dapat membelah apa pun yang berada di dalam area efeknya yang mirip dengan tindakan membedah sesuatu dengan memotongnya. Dari segi dukungan, bankai ini dapat merestrukturisasi sesuatu dengan menjahitnya kembali. Ini dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan bagi segala macam luka dan juga dapat digunakan sebagai cara untuk membuat kondisi sesuatu meningkat agar lebih optimal. Semua kegunaan ini diwujudkan dalam bentuk memotong benda-benda tersebut menjadi beberapa bagian dan kemudian menggunakan jahitan untuk menjahit kembali potongan-potongan itu. Dengannya, Urahara juga bisa membuat jalan bagi orang lain untuk bergerak melewati rintangan atau penghalang.

2. Katen Kyokotsu Karamatsu Shinjuu

Shunsui Kyoraku merupakan salah satu shinigami terkuat yang ada sekarang, ia juga yang menggantikan Yamamoto Genryusai untuk menjadi kapten gotei 12. Kyoraku mengaktifkan bankainya sambil memegang Shikai di depannya dengan bilah mengarah ke bawah. Saat mengaktifkan Bankai-nya, akan muncul semacam penampakan hitam seperti akar menyebar darinya, lalu setelah itu Roh Zanpakutō-nya yaitu Katen Kyōkotsu, muncul di belakangnya. Shunsui selalu menjadikan ini sebagai upaya terakhir untuk mengalahkan lawannya, dan hanya akan menggunakannya jika sekutunya berada cukup jauh jangkauan bankai tersebut sehingga mereka tidak terjebak dalam pengaruh yang berbahaya. Saat dilepaskan, aura hitam menutupi area yang luas di sekitar Shunsui. Aura ini dapat mengubah persepsi orang lain tentang lingkungan sekitar, membuat mereka menganggap lingkungan tersebut gelap, suram, muram, dan menyebabkan orang lain merasakan berbagai tingkat kemurungan dan keputusasaan. Bankai ini terbagi dalam berbagai fase yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Ichidanme Tameraikizu no Wakachiai

  • Merupakan fase pertama dimana setiap luka yang Shunsui atau lawannya timbulkan pada tubuh satu sama lain akan muncul di tubuh mereka juga, seolah-olah luka yang mereka derita terbagi satu sama lain. 
  • Nidanme Zanki no Shitone

  • Fase kedua ini dapat dilihat dari Bintik-bintik hitam akan muncul di sekujur tubuh lawan, yang mana akan menyebabkan mereka mengeluarkan banyak darah dan merasa kesakitan.
  • Sandanme Dangyo no Fuchi

  • Saat fase ketiga aktif, sejumlah air berskala besar menelan Shunsui dan lawannya, mereka akan tetap berada di dalamnya sampai salah satu dari mereka kehabisan Reiatsu dan tenggelam.
  • Shime no Dan Itokiribasami Chizome no Nodobue

  • Fase terakhir yang mana setelah menyarungkan pedangnya, Shunsui melilitkan benang putih ke tenggorokan lawannya beberapa kali sebelum menariknya kencang, meninggalkan luka dalam di tenggorokan mereka yang melebar sebelum meledakkan kepala mereka.

3. Zanka no Tachi

Bankai ini merupakan milik dari mantan kapten sekaligus orang terkuat di seireitei yaitu Yamamoto Genryusai. Saat mengaktifkan bankai, setiap api yang sebelumnya dihasilkan oleh Ryūjin Jakka langsung diserap ke dalam pedang tersebut. Zanka no Tachi menggabungkan kekuatan penuh api Yamamoto ke dalam pedangnya yang mana akan membuat api di dalam pedang tersebut membakar apapun yang disentuhnya. Zanka no Tachi memiliki efek samping yaitu saking kuatnya dapat menghasilkan gelombang panas yang menghabiskan kelembaban di seluruh area yang masih dekat dengan Yamamoto, menyebabkan udara dan air mengering, bahkan dikatakan bahwa saat bankai ini aktif terlalu lama, maka dapat membuat seireitei hancur. Zanka no Tachi memiliki beberapa fase dengan kemampuan yang berbeda-beda, berikut ulasannya.

  • Zanka no Tachi, Higashi Kyokujitsu Jin

  • Kemampuan ini akan aktif secara otomatis saat bankai dilepaskan. Kemampuan ini memusatkan seluruh kekuatan api yang pada ujung bilah pedang tersebut. Pedang Itu tidak akan terbakar atau meledak, bahkan terlihat seperti pedang yang karat, tetapi nyatanya apa pun yang disentuhnya akan musnah.
  • Zanka no Tachi, Nishi Zanjitsu Gokui

  • Kemampuan ini juga diaktifkan secara otomatis saat bankai dilepaskan, yang mana kemampuan ini tidak terlihat oleh mata orang lain kecuali Yamamoto menginginkannya untuk dilihat. Kemampuan ini menelan tubuhnya dalam panas yang mencapai suhu di atas 15.000.000 derajat celcius. Oleh karena itu, menjadi tidak mungkin bagi siapapun untuk menyentuhnya saat dia menggunakan Bankai.
  • Zanka no Tachi, Minami Kaka Jūmanokushi Daisōjin

  • Pada fase ini, Yamamoto akan menusukkan ujung pedangnya ke tanah, lalu ia memanggil mayat dan abu orang yang mati terbunuh oleh apinya untuk maju dan bertarung di sisinya. Mereka akan muncul dari dalam tanah dengan kekuatan yang cukup untuk memusnahkan lawan. Menggunakan panas Ryuji Jakka di atas abu mayat mereka, ia dapat membangkitkan semua orang yang telah ia bunuh, membiarkan mayat menjadi anggota tubuhnya dan menyerang siapa pun yang dia anggap sebagai musuhnya sampai menjadi debu. Dia dapat memunculkan mayat tertentu yang dia inginkan, memungkinkan dia untuk menimbulkan kerusakan psikologis pada lawan yang memiliki hubungan dengan orang-orang yang telah dia bunuh dan sekarang ia perbudak.
  • Zanka no Tachi, Kita Tenchi Kaijin

  • Fase terakhir yang mana merupakan tebasan api yang sangat panas dan terkonsentrasi untuk membakar apapun yang disentuhnya.

4. Bankai Zaraki

Mungkin kamu sudah sangat mengetahui sosok Kenpachi Zaraki yang mana merupakan kapten gotei 12 yang paling brutal. Zaraki sendiri diketahui selalu membatasi kekuatannya dengan menggunakan alat berupa penutup mata yang dapat menahan kekuatannya yang terlalu besar. Ia juga diketahui dapat mengimbangi seseorang yang menggunakan bankai tanpa harus menggunakan bankai. Bankai Zaraki ini terbilang sangat unik, karena merupakan satu-satunya yang tidak memiliki nama. Setelah aktivasi, Bankai Zaraki akan melepaskan gelombang energi besar yang cukup kuat untuk meratakan bangunan di dekatnya. Dalam bentuk ini, kulit Zaraki berubah menjadi merah, dan dia mendapatkan banyak tanda hitam di wajahnya dan tanduk di dahinya, membuatnya menyerupai iblis. Pedangnya berubah menjadi mirip seperti versi Shikai-nya yang bernama Nozarashi. Dengan bilah pedang yang lebih pendek dan bergerigi menyerupai golok kasar. 

5. Shirafude Ichimonji

Ichibe merupakan salah satu dari 5 anggota division zero yang bertugas untuk menjaga kediaman dari Soul King. Ia juga merupakan yang terkuat diantara mereka. Ichibe sendiri memiliki pelepasan bankai yang unik, yang mana ia akan mengaktifkan Bankai miliknya dengan memanggil "Shin'uchi". bukan Bankai. Hal ini disebabkan karena Ichimonji adalah Zanpakutō pertama yang berevolusi jauh sebelum adanya istilah "Bankai". Setelah diaktifkan, bilah kuas Ichibē akan berubah menjadi putih dan menjadi benang panjang yang tebal serta melingkar di udara mengelilinginya. Dengan Shirafude Ichimonji, Ichibē dapat memberi dan mengubah nama target yang terkena tinta Ichimonji dengan menuliskan kanji di tubuhnya, hal itu akan memberi targetnya properti dan kekuatan dari nama yang diberikan. Misalnya, dengan mengubah namanya menjadi bayi, lawannya akan menjadi lemah dan tak berdaya seperti bayi yang baru lahir.

Gimana? Semakin untuk melihat berbagai bankai lainnya di adaptasi dalam bentuk anime! Kamu sudah bisa menonton anime ini di berbagai platform streaming legal ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet unlimited dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti internet provider Bandung dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Ingin Hemat Kuota untuk Nonton Youtube? Cek Caranya di sini!
jakakakakakkkakka
. . .