Ingin Hemat Kuota untuk Nonton Youtube? Cek Caranya di sini!

Ingin Hemat Kuota untuk Nonton Youtube? Cek Caranya di sini!

Ingin tahu caranya nonton YouTube tapi kuota tidak gampang habis? Cek caranya di sini!

Hai First People! Pernahkah kamu kehabisan kuota saat streaming YouTube? Ya, itu merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh para pengguna YouTube. Jika kamu salah satunya yang ingin menikmati nonton Youtube tanpa khawatir kuota terkuras habis, bacalah penjelasan tips mudah dibawah ini! 

1. Mematikan Fitur Autoplay

Fitur ini beroperasi dengan cara otomatis untuk memulai pemutaran video berikutnya setelah video yang sedang kamu saksikan selesai diputar. Namun, fitur ini bisa mengonsumsi kuota data yang cukup besar jika dibiarkan aktif. Maka dari itu, kamu dapat menonaktifkan fitur Autoplay ini sebagai langkah untuk menghemat kuota kamu. 

2. Pakai Kualitas Video yang Rendah

Setiap video yang ada di YouTube dapat diakses dalam berbagai kualitas, dari yang terendah 144p hingga yang tertinggi 1080p atau bahkan 4K. Kualitas yang lebih tinggi ini akan mengkonsumsi kuota data lebih banyak. Jadi kamu bisa menurunkan kualitas video ke yang lebih rendah untuk menghemat kuota.

3. Aktifkan Data Saver

Selanjutnya yang bisa kamu coba adalah mengaktifkan fitur data saver yang tersedia di YouTube. Fitur ini akan secara otomatis mengurangi kualitas video yang kamu tonton. Kamu bisa mengaktifkan fitur "Data Saver" ini dengan mengklik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan, lalu memilih "Data Saver".

4. Unduh Video

Kamu juga bisa mencoba fitur unduh video yang dimiliki oleh YouTube. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menghemat kuota dengan menontonnya secara offline. Fitur ini juga tersedia di Android dan iOS. 

5. Menggunakan Internet Rumah

Kamu juga bisa menggunakan internet rumah sebagai opsi lain untuk menonton video YouTube. Dengan mengandalkan internet rumah, kamu tidak perlu merasa cemas apabila kuota kamu habis. Pendekatan ini merupakan cara yang optimal untuk menikmati hiburan di YouTube dengan nyaman dan aman, sehingga kamu bisa menikmati berbagai tayangan menarik di YouTube. 

Namun kamu harus memastikan bahwa koneksi WiFi yang kamu gunakan benar-benar tanpa batasan seperti WiFi rumah dari First Media. Dengan paket internet rumah dari First Media ini akan memberikan akses yang lebih luas seperti ke platform streaming seperti HBO GO, Viu dan lainnya dengan Paket Stream. Jadi, jangan ragu untuk memeriksa opsi paket WiFi yang tersedia sekarang juga! #LebihKencangLebihBebas bersama First Media untuk streaming dan internetan seru tanpa batas! 

Share :

You might also like :

5 Fakta Drama Korea Moving! Ending yang Menjadi Tanda Tanya!
jakakakakakkkakka
. . .