6 Aplikasi Edit Video Gratis melalui Smartphone

6 Aplikasi Edit Video Gratis melalui Smartphone

#JadiLebih kreatif untuk mengedit video-video kamu melalui ponsel pintar. Berikut 6 rekomendasi aplikasi edit video gratis.

Jika dahulu untuk mengubah dan membuat sebuah video dibutuhkan kamera dan perangkat yang canggih dan mahal, kini semuanya menjadi lebih mudah hanya dengan menggunakan smartphone. Kemajuan teknologi telah membawa perubahan besar dalam cara pengambilan dan mengedit video. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar, kamu bisa mengambil gambar dengan kualitas hingga 4K dan bisa langsung mengedit video tersebut melalui ponsel. Ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan secara gratis.

KineMaster

KineMaster, salah satu aplikasi edit video yang terbaik di smartphone. Tampilan interface yang mudah dipahami oleh orang awam, dan juga fitur-fitur yang canggih membuat KineMaster menjadi salah satu aplikasi edit video favorit. Bukan hanya itu, KineMaster juga menyediakan berbagai macam efek visual, filter, lapisan, transisi, dan alat pengeditan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan musik, teks, dan suara narasi ke dalam video mereka.

InShot

Ada banyak fitur-fitur menarik yang bisa kamu dapatkan di aplikasi InShot, mulai dari cut video, membuat video dalam berbagai rasio, seperti 1:1, 4:3 atau 9:16, dan juga fitur untuk menambahkan teks, stiker, musik ataupun suara narasi ke dalam video. InShot juga memiliki tampilan yang mudah dipahami oleh pengguna awam.

CapCut

Rekomendasi aplikasi edit video yang juga tak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi di atas yaitu CapCut. Aplikasi CapCut dapat memungkinkan pengguna untuk mengatur rasio video, menambahkan musik, overlay, teks dengan berbagai jenis font dan animasi, filter dan lain sebagainya. CapCut biasanya terhubung langsung dengan aplikasi TikTok. Uniknya, aplikasi CapCut bisa melakukan auto-caption dari video sehingga mudah bagi kamu yang ingin membuat video dengan subtitle. Bukan hanya itu, CapCut juga memiliki efek suara yang bisa digunakan untuk membuat video kamu semakin unik dan kreatif. Banyak pengguna TikTok juga mengguna aplikasi CapCut untuk mengedit video-video yang lagi tren dengan fitur template di CapCut.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi edit video yang sangat populer dan juga mudah digunakan. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi meliputi, pemangkasan video, pengaturan kecepatan, transisi, efek, dan filter. Pengguna dapat dengan cepat mengedit dan mempercantik video mereka. FilmoraGo juga menyediakan berbagai template dan musik bebas royalti yang dapat digunakan pengguna untuk membuat video yang lebih menarik.

VivaVideo

Selain menyediakan berbagai efek visual, filter, teks dan backsound music, VivaVideo juga memiliki fitur pengeditan foto dan pembuatan kolase foto yang memungkinkan pengguna dapat membuat video yang lebih menarik, seru dan unik. 

Quik

Quik merupakan salah satu aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna membuat sebuah video yang menarik, kreatif dan cepat. Uniknya, Quik dapat secara otomatis mengenali momen-momen penting dalam video dan menambahkan efek, transisi dan musik yang cocok secara otomatis. 

Setiap rekomendasi aplikasi di atas memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda, sehingga kamu bisa memiliki aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Dengan adanya kemudahan ini, kamu bisa mengubah dan membuat video-video menarik melalui smartphone kamu. 

Dalam kesimpulan, dengan menggunakan aplikasi edit video gratis ini, pengguna dapat mengedit video langsung dari ponsel pintar mereka dengan mudah dan tanpa biaya. Setiap aplikasi memiliki keunggulan dan fitur-fitur yang berbeda, sehingga pengguna dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Dengan adanya aplikasi edit video ini, siapa pun dapat menjadi pembuat konten kreatif dan menghasilkan video yang menarik di ponsel pintar mereka. 

Ubah dan buat video kreatif kamu dengan smartphone dan unggah video tersebut ke media sosial favorit kamu. Pakai internet rumah dari First Media yang #LebihKencangLebihBebas untuk aktivitas harian kamu. Daftar First Media hanya 5 menit, satset dan tanpa ribet di www.firstmedia.com.

Share :

You might also like :

Ini dia 5 Cara Menghemat Baterai HP dengan Mudah!
jakakakakakkkakka
. . .