Ini dia 5 Cara Menghemat Baterai HP dengan Mudah!

Ini dia 5 Cara Menghemat Baterai HP dengan Mudah!

Ingin baterai HP kamu tahan lebih lama? Baca artikel ini untuk mengetahui 5 cara sederhana menghemat baterai HP dengan mudah!

Siapa yang tidak mau baterai HP-nya tahan lebih lama? Terutama bagi kamu yang aktif menggunakan ponsel sepanjang hari, baterai cepat habis bisa menjadi masalah besar. Memastikan penghematan baterai pada ponsel adalah suatu keharusan bagi semua pengguna. Terutama saat berada dalam perjalanan, di luar rumah, atau ketika sumber daya listrik tidak tersedia, baterai ponsel menjadi sumber daya yang sangat penting. Meskipun demikian, penggunaan berkelanjutan dapat mengakibatkan penurunan kapasitas baterai seiring berjalannya waktu, yang dapat membuatnya sulit untuk menjaga daya tahannya dalam jangka panjang. 

Kamu bisa simak artikel di bawah ini untuk tahu bagaimana cara menghemat baterai HP kamu! 

1. Atur Kecerahan Layar

Kecerahan layar adalah salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi konsumsi daya baterai. Cobalah untuk mengatur kecerahan layar sesuai dengan tingkat pencahayaan sekitar. Selain itu, aktifkan fitur otomatis penyesuaian kecerahan jika tersedia di ponsel kamu. Dengan cara ini, layar akan tetap terlihat baik sambil menghemat daya baterai.

2. Nonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan

Kamu bisa memastikan fitur seperti Bluetooth, NFC, dan lokasi mati karena dapat memakan banyak daya baterai. 

3. Pakai Mode Penghemat Baterai

Mayoritas ponsel cerdas modern memiliki mode hemat daya. Mode ini mengurangi kinerja ponsel sedikit demi sedikit untuk menghemat daya baterai. Kamu dapat mengaktifkan mode hemat daya saat baterai mulai menipis untuk memperpanjang masa pakai baterai saat kamu membutuhkannya. 

4. Jangan Sampai Overcharging

Proses pengisian ponsel kamu yang terlalu lama berisiko merusak baterai dan mengurangi masa pakainya. Disarankan untuk tidak meninggalkan ponsel terhubung ke charger setelah baterai sudah terisi penuh. Gunakan pengisi daya yang terpercaya dan hindari pengisian baterai hingga mencapai 100%. Jika kamu memakai iPhone, kamu juga bisa mengaktifkan “Optimized Battery Charging” di settings. 

5. Clear Cache

Google juga bisa mengkonsumsi daya baterai ponselmu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan tindakan rutin untuk mengurangi penggunaan Google Play dengan membersihkan cache-nya. Caranya adalah dengan masuk ke menu pengaturan, lalu pilih aplikasi, pilih Google Play, dan hapus cache.

Bagaimana? Semoga bisa membantu ya! Kamu bisa menggunakan aktivitas produktif menggunakan ponsel kamu dengan internet yang #LebihKencangLebihBebas dari First Media. Hanya dari 200ribu-an saja kamu bisa menikmati internetan seru unlimited! Pilih paket WiFi nya di sini sekarang!

Share :

You might also like :

Bebas Internetan! Ini Jangkauan Terbaru dari First Media!
jakakakakakkkakka
. . .