Kenapa WiFi Lemot? Ini dia Penyebabnya!

Kenapa WiFi Lemot? Ini dia Penyebabnya!

Mengapa WiFi kamu selalu terasa lemot? Simak artikel ini untuk mengetahui penyebabnya

Pernahkan kamu merasa sering kesal ketika WiFi rumah kamu tiba-tiba berjalan sangat lambat atau lemot? Hal ini merupakan masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama bagi kamu yang sering menggunakan internet rumah dalam aktivitas sehari-hari di era digital ini. Banyak hal yang bisa menyebabkan WiFi lambat dan kamu bisa simak di bawah ini,  mengapa hal ini terjadi agar kamu bisa mengambil cara-cara untuk mengatasinya. 

Penyebab WiFi Lambat atau Lemot: 

1. Sinyal Lemah

Salah satu yang bisa menyebabkan WiFi kamu lemot adalah sinyal yang lemah. Ini bisa terjadi karena jarak antara perangkat kamu dan router terlalu jauh, atau ada hambatan fisik seperti tembok atau perabotan di antara mereka. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa memastikan bahwa router berada di tempat yang bebas hambatan agar sinyal dapat mencapai semua sudut rumah.

2. Interferensi Sinyal

Perangkat elektronik seperti microwave, cordless phone, atau perangkat bluetooth bisa mengganggu sinyal WiFi kamu. Pastikan router tidak dekat dengan perangkat tersebut. 

3. Perangkat tidak diperbarui

Selanjutnya, bisa saja perangkat kamu tidak diperbarui secara berkala. Jika perangkat kamu menggunakan perangkat lunak lama, maka  ini bisa mengakibatkan masalah. Pastikan kamu selalu memperbarui firmware router dan perangkat kamu untuk tetap aman dan dapat digunakan dengan baik. 

4. Terlalu Banyak Perangkat

Hal selanjutnya yang bisa menyebabkan WiFi rumah kamu lemot adalah banyaknya perangkat terhubung. Jika terlalu banyak, hal ini dapat membuat jaringan kamu lambat. Cobalah untuk membatasi jumlah perangkat atau pakai paket internet rumah yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai internet yang lambat menghambat aktivitas kamu.

Itu dia hal yang bisa menyebabkan WiFi kamu lambat! Namun jangan khawatir, kamu bisa baca artikel di sini untuk tahu cara mengatasi nya. Dalam era dimana internet sangat penting, tentunya kamu harus punya internet cepat agar aktivitas kamu tidak terhambat. Dengan tahu apa yang menyebabkan WiFi kamu lambat, kamu dapat mengambil cara-cara untuk mengatasinya. 

Jadi, jangan biarkan WiFi lambat mengganggu aktivitas online kamu. Selesaikan masalahnya sekarang juga dengan pasang WiFi dari First Media! Internetan seru #LebihKencangLebihBebas

Share :

You might also like :

Populer! Ini 5 Fakta Menarik Drama Korea “My Lovely Liar"
jakakakakakkkakka
. . .