5 Pemain yang Cocok gantikan Jurrien Timber di Arsenal!

5 Pemain yang Cocok gantikan Jurrien Timber di Arsenal!

Jurrien Timber merupakan nama paling terkini yang harus menepi untuk waktu yang lama akibat cedera lutut

Premier League musim 2023/2024 sudah resmi bergulir. Semua tim sudah memulai jalannya untuk dapat menjadi juara, tidak terkecuali Arsenal. Tim yang musim lalu finish di peringkat 2 klasemen ini memulai musim dengan baik, yang mana mereka berhasil mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1. Tetapi kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena mereka harus kehilangan salah satu pemain baru mereka yang tampil sangat apik yaitu Jurrien Timber. Timber terpaksa harus meninggalkan lapangan karena cedera yang mana telah terkonfirmasi merupakan cedera ACL. Timber sendiri dipastikan absen untuk waktu yang cukup lama. Karena posisi Timber ini cukup krusial bagi skema Mikel Arteta, maka Arsenal harus mencari pengganti setidaknya sampai Timber kembali. Beberapa kandidat yang cocok menggantikan Jurrien Timber di Arsenal adalah sebagai berikut.

1. Joao Cancelo

Salah satu nama yang paling santer dikabarkan adalah Joao Cancelo, yang mana beliau sering diberitakan menjadi incaran Arsenal bahkan sebelum Jurrien Timber bergabung. João Cancelo adalah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Portugal, ia bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri dan telah menjadi bagian dari beberapa klub top Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Manchester City, Bayern Munchen dan tim nasional Portugal. Cancelo dapat bermain sebagai bek kanan dan kiri dengan sama baiknya. Ia memiliki umpan yang akurat serta visi menyerang yang sangat baik, membuat opsi penyerangan dari lini belakang jadi semakin berlimpah, atribut tersebut yang sangat dibutuhkan Arsenal untuk menggantikan Jurrien Timber. Tapi Cancelo memiliki kekurangan dari segi pertahanan, ia kerap dilewati lawan dan memiliki pemosisian yang kurang baik saat bertahan. Dan harga yang dipatok juga pastinya akan lumayan mahal, apalagi Manchester City sudah pernah menegaskan bahwa mereka tidak ingin menjual pemain mereka ke Arsenal lagi. Harga Joao Cancelo berada di kisaran 50 Juta Poundsterling. Dan umurnya yang hampir menginjak usia 30 juga pasti menjadi bahan pertimbangan, karena Arsenal sedang dalam tahap rebuild untuk jangka panjang.

2. Kyle Walker-Peter

Beliau merupakan salah satu alternatif yang dapat Arsenal coba dengan harga yang relatif lebih murah dengan tingkat resiko yang paling minim karena ia juga sudah berpengalaman di premier league. Kyle Walker-Peters adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang mana dapat sebagai bek kanan dan kiri serta telah bermain untuk klub-klub seperti Tottenham Hotspur dan Southampton. Walker-Peters dikenal karena kecepatan, kemampuan dribble, crossing akurat, dan kemampuan bertahannya yang apik membuatnya sangat cocok sebagai pengganti Jurrien Timber untuk sementara. Dengan umur yang sudah memasuki usia matang pastinya dapat menambahkan ketenangan dan pengalaman saat ia berada dilapangan, dan juga harga yang relatif murah yaitu sebesar 25 juta Poundsterling saja, merupakan opsi yang menjanjikan untuk dicoba. 

3. Ivan Fresneda

Merupakan salah satu wonderkid yang paling diminati sekarang dari posisi bek kanan, yang mana memang sangat sedikit bek kanan muda yang berkualitas. Ivan baru berusia 18 tahun tetapi sudah dapat mengantongi 25 penampilan profesional bersama klubnya yaitu Real Valladolid. Ivan memiliki gaya bermain yang eksplosif, dengan skill dribbling yang menakjubkan, visi menyerang yang sangat baik, dan kemampuan bertahan yang sangat baik pula. Tetapi umurnya yang sangat muda juga bisa menjadi bumerang bagi Arsenal yang membutuhkan kematangan di lini bertahannya usai ditinggal oleh Jurrien Timber. Ditambah lagi, Ivan sejauh ini hanya dapat bermain sebagai bek kanan saja, jadi tidak dapat melapisi posisi bek tengah dan bek kiri juga. Tetapi harganya yang relatif murah yaitu 15-20 juta Poundsterling saja, serta bakatnya yang luar biasa hebat membuatnya patut dijadikan sebagai opsi. 

4. Benjamin Pavard

Beliau merupakan seorang yang sangat cocok untuk menggantikan Jurrien Timber di Arsenal. Pavard dikenal sebagai bek serba guna yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, akan sangat memudahkannya untuk memenangkan duel udara yang pastinya akan sangat menguntungkan bagi Arsenal. Dia bermain untuk klub Bayern Munich di Bundesliga Jerman dan juga merupakan anggota tim nasional sepak bola Prancis yang mana merupakan bek kanan inti timnas Prancis saat menjadi juara dunia. Sebagai bek, Pavard dikenal akan kemampuan bertahan yang sangat baik dan diimbangi kemampuan menyerangnya yang tidak kalah baik, walaupun tidak memiliki visi menyerang yang sangat baik. Dia memiliki reputasi sebagai pemain yang handal dan memiliki ketenangan dalam situasi sulit. Dengan pengalaman serta kualitas yang dimiliki Pavard, ia dibanderol dengan harga 40 juta Poundsterling yang mana bisa jadi lebih murah karena kontraknya hanya menyisakan satu tahun lagi.

5. Mohamed Simakan

Pilihan terakhir dan yang paling sesuai untuk menggantikan Jurrien Timber adalah Mohamed Simakan. Beliau berasal dari Prancis yang mana merupakan negara dengan banyak talenta sepakbola yang menakjubkan. Simakan dapat bermain sebagai bek kanan, bek kiri, bek tengah, serta gelandang bertahan. Postur tubuhnya yang relatif tinggi juga sangat menguntungkan untuk memenangkan duel bola atas. Simakan merupakan tipikal pemain yang memiliki pertahanan yang sangat baik, serta apik dalam membantu penyerangan. Dengan umur yang masih 23 tahun, masih banyak waktu untuk mengembangkan talentanya. Pemain ini memiliki harga pasar di angka 25 juta Poundsterling, yang mana pasti akan menjadi lebih mahal karena ia merupakan bagian penting dari squad RB Leipzig.

Gimana? Udah ga sabar kan buat lihat siapa yang akhirnya akan menggantikan Jurrien Timber di Arsenal untuk membantu dalam perebutan Premier League musim ini! Tapi rasanya ga asik dan pastinya ganggu banget kalau lagi nonton internetnya mati. Solusinya kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti wifi terbaik di Bali  dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

Kenapa WiFi Lemot? Ini dia Penyebabnya!
jakakakakakkkakka
. . .