Beberapa Fakta & Teori Menarik One Piece Terbaru!

Beberapa Fakta & Teori Menarik One Piece Terbaru!

Belakangan ini Oda sensei sudah mulai menunjukkan rahasia dibalik anime One Piece, salah satunya adalah tentang Gorosei!

Belakangan ini baik di anime maupun manga, One Piece sudah memasuki fase yang biasa disebut fase akhir. Semakin dekatnya One Piece ke fase akhir tersebut membuat manga yang terkenal banyak memiliki berbagai konspirasi di dalamnya perlahan mulai mengeluarkan sedikit demi sedikit rahasianya. Dan dari rahasia yang sedikit demi sedikit terbongkar maka banyak fans yang mulai memiliki teori-teori menarik tentang One Piece, dan banyak teori dari pembaca yang jika dipikir lebih dalam terdengar masuk akal. Berikut beberapa ulasan fakta dan teori tersebut.

Nama para Gorosei beserta pangkatnya 

Salah satu rahasia yang paling populer di kalangan pembaca One Piece adalah kelima orang yang biasa disebut Gorosei. Selama ini diketahui bahwa Gorosei merupakan 5 orang yang memiliki pangkat yang sangat tinggi di kubu Pemerintah dunia. Tetapi selain itu, tidak banyak hal yang diketahui mengenai mereka. Akhir-akhir ini beberapa hal tentang Gorosei serta teori-teori menarik mulai bermunculan termasuk nama dan pangkat yang mereka miliki, berikut nama dan pangkat dari para Gorosei.

  1. Saint Jay Garcia Saturn (Warrior God of Scientific Defense)

Merupakan Gorosei pertama yang diketahui namanya, dan juga yang pertama kali muncul tidak bersama dengan Gorosei lainnya. Beliau muncul di bab 1086 yang mana ia dan Admiral Borsalino berada di kapal yang sama menuju Egghead Island tempat Luffy dan kru Mugiwara berada. Jay Garcia Saturn merupakan Gorosei yang memiliki jenggot serta berambut gimbal.

  1. Saint Marcus Mars (Warrior God of Environment)

Merupakan sosok gorosei yang berambut panjang, memiliki kumis dan jenggot yang panjang. Banyak fans yang mengira bahwa Mars berasal dari skypiea. 

  1. Saint Topman Walcury (Warrior God of Legal Affair)

Beliau adalah gorosei yang memiliki kumis putih yang sangat tebal, serta berkepala botak dan memiliki sebuah tanda atau bercak di kepalanya. Banyak yang beropini bahwa gorosei yang satu ini memiliki kemiripan dengan tokoh asli di dunia nyata yaitu Mikhail Gorbachev

  1. Saint Shepherd Ju Peter (Warrior God of Agriculture)

Merupakan gorosei dengan penampilan yang lebih muda daripada yang lainnya. Beliau memiliki rambut pirang serta jenggot yang tidak setebal dan seputih anggota gorosei lainnya. Sudah banyak teori-teori yang berkeliaran tentang beliau yang mana salah satunya adalah beliau merupakan calon lawan terakhir dari Vinsmoke Sanji. Hal tersebut didasari pada kemiripan Saint Shepherd dengan Sanji yang menjadi dasar teori bahwa ia merupakan pemimpin sekaligus Vinsmoke pertama dari Kerajaan Germa. 

  1. Saint Ethan Baron V. Nusjuro (Warrior God of Finance)

Beliau adalah gorosei yang paling menonjol karena memiliki penampilan berbeda dari yang lainnya. Gorosei lain kebanyakan menggunakan sebuah setelan jas rapi dengan kumis dan jenggot yang membuat mereka terlihat elegan dan berpengalaman. Berbeda dengan saint Ethan Baron, ia menggunakan setelan kimono seperti pakaian para masyarakat Wano, yang mana membuat banyak penggemar semakin yakin bahwa ia berasal dari Wano. Saint Ethan Baron juga satu-satunya gorosei yang secara jelas menunjukkan ia merupakan pengguna senjata yang mana senjata itu adalah pedang. Banyak penggemar yang berteori bahwa pedang yang dipegang oleh saint Ethan Baron merupakan Shodai Kitetsu yang mana merupakan salah satu dari 12 Saijo O Wazamono.

Kemampuan para Gorosei dan Imu Sama

Seperti yang sudah terlihat pada panel manga One Piece chapter 1086, yang mana menunjukkan tentang situasi saat Nefertari Cobra bertemu dengan Gorosei dan Imu Sama. Pada saat itu Imu sama mengeluarkan kekuatannya, begitu pula dengan para Gorosei. Para Gorosei tanpa disangka-sangka, dapat berubah menjadi sebuah sosok seperti bentuk Zoan yang mana pastinya zoan yang dimiliki Gorosei merupakan yang terkuat. Sementara Imu sama juga menggunakan kekuatannya untuk mencegah Sabo membawa kabur Nefertari Cobra. Imu sama menggunakan kekuatan seperti bayangan yang bahkan bisa melukai pengguna logia seperti Sabo.

Holy Knight

Setelah banyaknya kelompok di dalam dunia One Piece, baru-baru ini terdapat kelompok atau pasukan yang baru saja diperkenalkan oleh Oda sensei, kelompok tersebut merupakan God Knight/Holy Knight. Mereka merupakan petarung tingkat tinggi yang dimiliki oleh Tenryuubito. Tetapi belum jelas apakah holy knight memiliki posisi yang sama dengan para gorosei atau bahkan lebih tinggi. Holy Knight sendiri dipimpin oleh seorang pendekar pedang yang mana memiliki hubungan dengan salah satu karakter paling misterius di manga One Piece yaitu Shanks. Pemimpin holy knight bernama Figarland Garling, yang mana memiliki nama keluarga yang sama seperti Shanks. Ia juga dikatakan terlibat di dalam insiden God Valley, ia juga yang telah mengeksekusi salah satu anggota tenryuubito yang membela rakyat biasa yaitu Mjosgard.

Gimana? Semakin menarik untuk diikuti kelanjutan Luffy dan kawan-kawan dalam memburu One Piece! Kamu sudah bisa menonton anime ini di VIU dan platform streaming legal lainnya ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

Jangkauan Area Terbaru dari First Media!
jakakakakakkkakka
. . .