5 Website yang Bisa Membantu Kamu Menyelesaikan Tugas Akhir

5 Website yang Bisa Membantu Kamu Menyelesaikan Tugas Akhir

Kelima website ini bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu menulis skripsi. Cari tahu selengkapnya

Tugas akhir atau skripsi adalah salah satu bagian dari syarat kelulusan di tingkat perkuliahan. Tentunya, menyelesaikan skripsi adalah tugas yang menantang dan membutuhkan banyak upaya baik waktu, penelitian serta referensi-referensi yang tepat. Tak jarang, jika banyak mahasiswa menganggap tugas akhir adalah sesuatu yang sangat sulit. Untungnya, ada sejumlah website yang bisa membantu kamu dalam proses penyelesaian skripsi. Melalui artikel ini, setidaknya ada lima website yang bisa kamu gunakan sebagai sumber daya berharga untuk memudahkan kamu dalam menyelesaikan skripsi.

1. Google Scholar (scholar.google.com)

Google Scholar adalah mesin pencari khusus untuk berbagai artikel ilmiah, tesis, makalah dan berbagai literatur-literatur akademik lainnya. Melalui Google Scholar, kamu dapat menemukan berbagai referensi yang tepat dan sesuai dengan topik penelitian. Kamu bisa mengakses abstrak dan kutipan-kutipan dari artikel ilmiah yang bisa memudahkanmu dalam menemukan sumber yang tepat untuk digunakan dalam penulisan skripsi.

2. ResearchGate (www.researchgate.net)

Ini adalah salah satu platform website yang dirancang khusus untuk para peneliti. Melalui ResearchGate, kamu bisa berinteraksi dengan para peneliti lain dari berbagai bidang ilmu dan bisa mendapatkan umpan balik melalui komunitas akademik. Di website ini juga kamu bisa menemukan berbagai makalah ilmiah, artikel ilmiah, thesis dan berbagai literatur akademik lainnya. ResearchGate adalah tempat yang bagus untuk menjalin koneksi dengan sesama peneliti dan mendapatkan inspirasi serta dukungan dalam menyelesaikan tesis.

3. ProQuest (www.proquest.com) 

ProQuest adalah sebuah pangkalan data yang memberikan kamu kemudahan dalam mengakses berbagai resource akademik, baik jurnal ilmiah, tesis maupun disertasi. Di sini kamu bisa mencari referensi tesis yang relevan dengan topik yang kamu inginkan dan mempelajari pendekatan serta metodologi yang digunakan oleh peneliti lain. ProQuest juga menyediakan akses ke literatur dari berbagai disiplin ilmu, yang dapat membantu memperkaya penelitian yang sedang kamu jalani.

4. Grammarly (www.grammarly.com)

Penulisan skripsi tentunya harus menggunakan tata bahasa yang baik, benar dan tepat. Grammarly dapat membantu kamu untuk melakukan pengecekan tata bahasa dan penulisan yang berguna dalam proses penulisan skripsi. Kamu bisa mendapatkan berbagai saran perbaikan tata bahasa, ejaan maupun gaya penulisan. Selain itu, Grammarly juga dapat membantu memeriksa angka plagiarisme dan memastikan bahwa tulisanmu bebas dari kesalahan-kesalahan bahasa yang umum. 

5. Zotero (www.zotero.org)

Proses penulisan tugas akhir atau skripsi tentunya memerlukan bagian referensi atau daftar pustaka. Ada cara yang mudah dalam mengatur dan mengelolah daftar referensi yang kamu gunakan, yaitu dengan Zotero. Zotero dapat menyimpan, mengatur dan mengutip referensi-referensi dalam berbagai format gaya penulisan, mulai dari APA, MLA, Chicago dan lain sebagainya. Melalui Zotero, kamu bisa bisa membuat daftar kutipan dan bibliografi dengan mudah, sehingga memudahkan kamu dalam penyusunan referensi akademik pada skripsi yang kamu tulis.

Melalui kelima website di atas, kamu bisa lebih dipermudah dan meningkatkan efisiensi dan kualitas penulisan dan penelitian skripsi. Mulai dari mencari referensi yang relevan dan terpercaya, hingga mengelolah bahasa dan referensi. Manfaatkan kelima sumber website ini agar proses penulisan skripsi kamu dapat berjalan lancar dan efektif. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari ketersediaan internet yang cepat dan kencang agar memudahkan kamu mengakses setiap website yang diperlukan. First Media sebagai provider penyedia jasa internet dan TV kabel siap memberikan layanan yang terbaik untuk kamu. Ada promo khusus untuk pelanggan baru dan gratis biaya instalasi. Berlangganan sekarang dan kunjungi firstmedia.com.

Share :

You might also like :

Tips Memilih Provider Internet Rumah Terbaik
jakakakakakkkakka
. . .