5 Ide Lomba 17 Agustus! Lomba Seru untuk Hari Kemerdekaan

5 Ide Lomba 17 Agustus! Lomba Seru untuk Hari Kemerdekaan

Ini dia ide lomba kemerdekaan 17 Agustus! Rayakan dengan cara yang seru dan unik di sini!

Hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, selalu menjadi hari yang dinanti-nantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pada tahun 2023 ini Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Merayakan hari bersejarah ini dengan gembira dan semangat patriotisme merupakan tradisi yang sudah tertanam di Indonesia. 

Salah satu cara merayakan hari kemerdekaan adalah melalui bermacam-macam lomba yang menarik untuk semua kalangan, termasuk anak-anak sampai orang dewasa. Yuk temukan apa saja ide lomba 17 Agustus yang bisa kamu ikuti! Lomba ini cocok untuk semua usia!

1. Lomba Menyanyi Lagu Kebangsaan

Kemerdekaan Indonesia merupakan saat yang tepat untuk menunjukkan rasa cinta tanah air melalui musik, terlebih lagi Indonesia memiliki banyak sekali lagu kebangsaan dan lagu nasional. Lomba menyanyi ini merupakan lomba yang bagus untuk mengenang semangat perjuangan para pahlawan. Para peserta bisa memilih lagu dan tampil dengan penuh semangat. Lomba ini tidak hanya bisa menghibur, namun bisa meningkatkan rasa nasionalisme peserta dan penonton. 

2. Lomba Kostum dan Peragaan Kostum

Lomba kostum bisa kamu coba untuk menunjukkan kreativitas dan kebangaan atas kemerdekaan indonesia melalui pakaian, terlebih lagi banyak sekali pakaian adat yang ada di Indonesia. Peserta diharapkan bisa berpakaian dengan tema kemerdekaan yang unik, kreatif dan menarik. Para peserta juga bisa berkeliling atau memamerkan pakaian di atas panggung. Lomba ini bisa dilakukan secara individu atau berkelompok.

3. Lomba Tarik Tambang

Lomba satu ini sering ada di 17 Agustus karena lomba ini bisa dilakukan secara berkelompok. Lomba ini sangat seru dan menguji kekuatan dan kerjasama tiap kelompok. Caranya adalah para peserta bisa berjoget ketika musik berputar dan jika musik berhenti peserta bisa langsung saling menarik tali tambang sekuat tenaga agar bisa menang.

4. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk selalu ada di 17 Agustus, lomba ini biasa dilakukan secara individual. Lomba ini sempurna untuk menunjukkan seberapa cepat para peserta untuk menghabiskan kerupuk. Para peserta bisa menghabiskan kerupuk tanpa menggunakan tangan dan hanya mulut saja. Lomba ini bisa memicu semangat peserta dan penonton.

5. Lomba Estafet Tepung

Lomba ini merupakan permainan yang menggabungkan unsur-unsur lomba estafet dan tepung. Lomba dengan berkelompok ini sangat seru, kamu bisa berkelompok dengan 5-10 orang dalam tim. Peserta paling depan akan mendapatkan piring untuk menampung tepung yang dioper ke peserta belakangnya tanpa berdiri, harus menggunakan tangan lewat belakang secara estafet, berat tepung pada peserta paling belakang nantinya akan dihitung dan yang memiliki tim dengan tepung paling berat akan menang. 

Gimana? Seru banget kan! Lomba-lomba diatas bisa menciptakan momen ceria dan kebahagiaan di tengah perayaan kemerdekaan Indonesia, meningkatkan semangat nasionalisme, dan memperkuat kerja tim serta memperkuat rasa cinta tanah air. Jadi, yuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus dengan semangat juang dan kebersamaan!

Kamu juga bisa membagikan keseruan kamu lomba 17 Agustus di media sosial. Ambil foto dan video menarik untuk dibagikan! Jangan lupa gunakan internet rumah dari First Media agar proses upload bisa berjalan lancar! Internetan seru #LebihKencangLebihBebas hanya daftar 5 menit saja di sini tanpa ribet! 

Share :

You might also like :

6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Fiber Optik
jakakakakakkkakka
. . .